Jumat, 24 Mei 2013

30 Menit Berolah Raga Secara Rutin Lebih Baik Daripada 2 Jam Sehari

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta, Kesibukan di rumah atau pun di kantor kerap membuat masyarakat mengesampingkan pola hidup sehat salah satunya olahraga. Banyak orang cuma sesekali berolahraga tapi langsung lama, padahal olahraga sebentar tapi rutin lebih dianjurkan.

Seorang pakar kesehatan, Dr Sonia wibisono dalam konferensi pers dengan tema Great Experience 8th Anniversary Fitness First Indonesia: Make the World a Fitter Place mengatakan tidak baik jika waktu olahraga diakumulasi.

"Lebih baik rutin 30 menit setiap hari daripada 1 hari tapi jor-joran selama 2 jam. Itu justru akan menyebabkan luka minor di otot," kata dr Sonia seperti ditulis pada Jumat (24/5/2013).

Dokter cantik ini pun berpesan untuk Anda yang tidak terbiasa berolah raga sebaiknya memulai dengan waktu dan porsi latihan yang kecil. "Kalau langsung lama dan berat jenis olah raganya yang ada badan malah jadi sakit-sakit dan tidak sehat," tambahnya.

Oleh karena itu, berolah raga ringan asal rutin dilakukan tetap dapat membuat Anda lebih sehat dan menghindarkan dari risiko kematian muda. "Membiasakan diri aktif berolah raga tentunya juga akan membuat otot-otot dan peredaran darah di seluruh tubuh aktif," ujar dr Sonia.

Nah, bagaimana? Mulailah sedikit demi sedikit membiasakan untuk berolah raga dan dapatkan tubuh yang sehat.

(up/up)

Source : http://health.detik.com/read/2013/05/24/065659/2254618/766/30-menit-berolah-raga-secara-rutin-lebih-baik-daripada-2-jam-sehari